Asuransi Mobil

Cara Memilih serta Membeli Asuransi Mobil All Risk

Cara Memilih serta Membeli Asuransi Mobil All Risk – Mayoritas orang tentunya sudah tidak asing lagi dengan benda yang satu ini yang memang memiliki nilai cukup tinggi. Bahkan benda ini adalah salah satu impian dan keinginan mayoritas orang, benda itu yaitu mobil/kendaraan roda 4 atau lebih.

Tentunya jenis benda yang terbilang memiliki nilai cukup tinggi ini menjadikan seseorang yang memilikinya akan lebih menjaga dan merawatnya dengan sebaik baiknya.

Namun, ternyata perawatan yang dilakukan tidak cukup hanya dengan melakukan service rutin mobil secara berkala. Lebih dari itu ternyata para pemilik mobil sekarang banyak melakukan pembelian asuransi atau jasa penanggung risiko, seperti risiko kecelakaan, kerusakan mobil dll yang jika terjadi hal hal tersebut kepada mobil yang dimiliki seseorang maka kerugian dan kerusakan pada mobil akibat kecelakaan akan ditanggung oleh pihak asuransi, dengan syarat syarat tertentu.

Supaya mendapatkan perlindungan dari pihak asuransi mobil secara maksimal. Anda perlu menerapkan cara berikut ini dalam memilih serta membeli asuransi mobil all risk.

  1. Pilihlah Perusahaan Asuransi Yang Kredibel dan Terpercaya

Perusahaan yang memiliki kredibilitas tinggi dan terpercaya akan memberikan kepada Anda pelayanan yang maksimal. Selain itu, membeli asuransi di salah satu perusahaan yang sudah kami sebutkan di atas, akan dapat memperkecil munculnya risiko di kemudian hari.

  1. Ketahuilah Kejelasan Polis dengan Cermat

Sebelum Anda benar benar akan membeli sebuah polis dengan premi tertentu, pastikan Anda telah mengetahui serta memahami dengan jelas isi dari polis tersebut. Umumnya, orang yang merasa tertipu dengan produk asuransi, alasannya adalah hanya karena tidak faham isi dan ketentuan polis.

  1. Cermati Budget dan Kesesuaiannya dengan Manfaat yang Ditawarkan

Mencermati budget serta kesesuaian dengan manfaat juga perlu dipahami, agar Anda tidak menyesal dikemudian hari. Jangan sampai Anda merasa bahwa biaya asuransi dengan manfaat yang didapat tidak sebanding.

  1. Hindari Memilih Produk yang Tidak Meng-Cover Semua Jenis Risiko

Produk asuransi yang meng-cover seluruh jenis risiko tentunya adalah produk yang paling aman. Maka seharusnya, sebelum Anda membeli produk asuransi, pastikan produk yang akan Anda beli benar benar meng-cover seluruh risiko dengan budget yang wajar.

  1. Fahami Apa Itu Biaya Own Risk (OR)

Biaya own risk adalah biaya yang tentunya harus ditanggung oleh pemilik polis secara pribadi atas risiko tertentu. Anda perlu memahami biaya ini serta besarnya nilai biaya tersebut sebelum Anda menyetujui polis.

  1. Cermati Pengecualian pada Polis Yang Akan Disetujui Bersama

Biasanya, pada polis akan tercantum pengecualian yang berisi risiko risiko apa saja yang tidak akan ditanggung oleh pihak asuransi. Bacalah dengan teliti serta pastikan isinya benar benar sesuai dengan ekspektasi

  1. Pilihlah Produk dengan Manfaat yang Paling Pas dengan Kebutuhanmu

Ciri asuransi yang baik ialah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Hindari membeli produk asuransi yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda jika tidak ingin menimbulkan kesia-siaan. Agar biaya kendaraan yang Anda keluarkan tidak terbuang cuma cuma.

  1. Pilihlah Perusahaan dan Produk yang Memiliki Rekanan Bengkel yang Luas

Anda akan menemukan kesulitan jika asuransi yang Anda pilih tidak menyediakan bengkel dengan jaringan yang luas. Karenanya, keberadaan bengkel rekanan yang tersebar luas adalah poin yang sangat penting.

  1. Pilihlah Produk dengan Proses Klaim yang Mudah

Nah terakhir, sebelum Anda memutuskan untuk membeli polis asuransi. Pilihlah produk asuransi yang memiliki proses klaim yang mudah. Hal ini, akan dapat menghemat waktu dan tenaga Anda supaya efektif dan efisieun.

Jadi ternyata merawat atau didalamnya termasuk melindungi mobil tidak hanya dengan melakukan service secara berkala. Namun, Anda juga dapat memanfaatkan adanya perusahaan perusahaan asuransi agar apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan yang diluar kendali kita terhadap kendaraan yang kita miliki, kita tidak perlu repot lagi mengeluarkan budget untuk melakukan perbaikan terhadap kendaraan yang kita miliki, karena telah ditanggung oleh pihak asuransi.

Tentunya, pembelian asuransi haruslah dilakukan dengan bijak dan sesuai kebutuhan agar tidak menyesal di kemudian hari.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2021 by www.lemaribuku.com

To Top
close