Asuransi Mobil

Bingung Pilih Asuransi Mobil All Risk atau TLO? Simak Perbedaannya di Sini

Perbedaan Asuransi Mobil All Risk dan TLO – Ada dua jenis asuransi mobil pada umunya, yaitu asuransi mobil All Risk dan Total Loss Only (TLO).

Bingung pilih asuransi mobil jenis mana? Mana diantara kedua jenis tersebut yang terbaik untuk mobil?

Sebenarnya, kedua jenis asuransi ini masing-masing ada kelebihan dan juga kekurangannya.

Kamu dapat memilih salah satu dari jenis asuransi tersebut untuk mobil disesuaikan dengan kondisi.

Lalu, apakah perbedaan asuransi mobil All Risk dan Total Loss Only? Berikut adalah penjelasannya yang semoga saja dapat membantumu untuk menentukan jenis asuransi yang tepat untukmu.

Asuransi Mobil All Risk

Sesuai dengan namanya, asuransi All Risk akan menanggung semua jenis risiko atau kerusakan yang terjadi pada mobil. Ini akan jadi keuntungan ketika kamu memilih asuransi ini.

Dimulai dari kerusakan kecil seperti beret, cat terkeluas, penyok sedikit hingga kerusakan besar seperti akibat tabrakan yang mengakibatkan sebagian besar badan mobil rusak bahkan jika kamu kehilangan mobil, semuanya dapat ditanggung oleh asuransi All Risk ini. Jadi, kamu tidak harus mengeluarkan biaya apapun untuk perbaikan mobil nanti.

Karena proteksi kerusakan yang ditanggung adalah semuanya, maka dari itu tidak heran jika harga premi untuk asuransi All Risk ini cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis asuransi lainnya.

Asuransi All Risk ini cocok untukmu yang ingin mendaftarkan asuransi mobil dan kamu mempunyai kemampuan finansial yang lebih.

Banyak perusahaan asuransi di Indonesia yang menawarkan asuransi All Risk untuk mobil, tentunya dengan harga premi yang berbeda-beda.

Kamu dapat mencari dan membandingkannya sesuai dengan kemampuan dan keinginanmu.

Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO)

Total Loss Only (TLO) sedikit berbeda dengan asuransi All Risk yang sudah dijelaskan di atas. Asuransi Total Loss Only ini hanya menanggung kerusakan mobil sebanyak 75% ke atas dalam hal ini jika terjadi kerusakan parah pada mobil.

Jika terjadi kerusakan kecil atau kurang dari 75% seperti lecet, penyok sedikit dan baret maka kamu tidak bisa menggunakan asuransi ini untuk menanggung biaya perbaikannya.

Meskipun jumlah kerusakan yang ditanggunya tidak sebesar asuransi All Risk, namun salah satu keuntungan dari asuransi Total Loss Only (TLO) adalah harga preminya yang terjangkau mulai dari 35 ribu rupiah perbulan.

Asuransi Total Loss Only (TLO) ini cocok untuk kamu yang ingin membeli asuransi mobil namun mempunyai budget terbatas.

Beberapa perusahaan yang menawarkan asuransi Total Loss Only (TLO) adalah AXA Mandiri, Sinarmas, ACA Asuransi dan masih banyak lagi.

Di atas merupakan penjelasan singkat mengenai perbedaan antara asuransi All Risk dan asuransi Total Loss Only (TLO).

Sekarang, apakah kamu sudah dapat menentukan jenis asuransi mana yang akan kamu pilih?

Ingat, ketika memilih asuransi untuk mobil pastikan asuransi tersebut sesuai dengan keadaan finansialmu, ya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 by www.lemaribuku.com

To Top