BPJS Kesehatan

Download Bagian Belakang Kartu BPJS Kesehatan KIS

Bagian Belakang Kartu BPJS Kesehatan – Halo rakyat Indonesiaku tercinta, apakabar semuanya? semoga selalu dalam keadaan sehat, yang tidak sehat semoga lekas sembuh sehingga dapat beraktivitas seperti sediakala. Postingan kali ini mimin akan membewarakan topik kartu BPJS Kesehatan yang tentunya wajib dimiliki oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia baik karyawan swasta, pegawai negeri maupun yang tidak bekerja.

Yes, meskipun lupa bawa kartu tetapi masih bisa diatasi dengan kartu digital yang dapat ditemukan pada aplikasi mobile JKN KIS besutan BPJS Kesehatan. Namun hal tersebut rupanya masih belum menjadi solusi terbaik mengingat masih banyak masyarakat yang tidak memiliki HP sehingga otomatis tidak memiliki akun mobile JKN KIS. Hal inilah yang melatar belakangi perlunya kartu fisik bagi seluruh lapisan masyarakat.

Pada ulasan ini mimin akan membagikan informasi yang cukup berguna buat para peserta BPJS Kesehatan yang belum mencetak kartu peserta bisa menambahkan file bagian belakang kartu BPJS Kesehatan supaya tampilan kartunya semakin cantik. Jadi mimin akan mebagikan filenya, tapi hanya bagian belakangnya saja ya karena bagian depannya ada di aplikasi mobile JKN yang kalian miliki.

Apakah Bisa Mencetak Kartu Menggunakan Kertas Biasa Sehingga Tidak Perlu Ke Kantor BPJS Kesehatan?

Bisa banget. Caranya silahkan unduh kartu peserta bagian depannya di aplikasi JKN Mobile kemudian untuk bagian belakangnya bisa didapatkan dari sini. Alternatif terakhir jika tidak bisa membuat akun di JKN Mobile maka silahkan datang ke kantor BPJS Kesehatan, mintalah kepada mereka file bagian depannya. Biasanya sih tidak perlu bilang minta bagian depan kartu KIS karena begitu kita minta file kartu BPJS maka mereka akan memberikan bagian depan kartu.

Perlu diketahui kalau BPJS Kesehatan hanya menerbitkan kartu bagian depannya saja, jadi kalau dicetak akan terlihat kosong di bagian belakangnya kecuali menggunakan blanko kartu yang disiapkan oleh BPJS Kesehatan namun sepertinya blanko kartu KIS tersebut sudah tidak diterbitkan lagi semenjak ada aplikasi JKN Mobile.

Apakah File Bagian Belakang Kartu BPJS Kesehatan Harus Dibeli?

Oh tidak. Mimin akan membagikannya secara sukarela, kalian hanya perlu menggunakan kuota internet untuk mendapatkan filenya. Silahkan ikuti petunjuk yang mimin berikan pada artikel ini karena untuk mengunduh file belakang kartu BPJS Kesehatan tersebut memerlukan kesabaran dan ketelitian dengan mengklik navigasi yang benar dan jangan sampai salah klik ya.

unduh bagian belakang kartu bpjs kesehatan.jpg

Gambar 1. Bagian Belakang Kartu BPJS Kesehatan

Gambar 1. merupakan tampilan kartu KIS BPJS Kesehatan yang terbaru hinggan bulan November 2021 belum ada perubahan lagi. Jika kalian menggunakan file diatas untuk melengkapi tampilan kartu peserta maka hasilnya kurang bagus karena ngeblur. Silahkan unduh file bagian belakang kartu BPJS Kesehatan yang mimin sediakan.

Untuk mendapatkan bagian Belakang kartu BPJS Kesehatan silahkan klik tombol DOWNLOAD di bawah ini lalu ikuti instruksinya, setelah mengklik tombol DOWNLOAD tersebut kalian akan diarahkan ke halaman tutorial cara menempelkan kartu bagian depan dan bagian belakangnya sekalian dengan file kartunya ada disana ingat kalian jangan sampai salah klik. Good Luck!

Akhir kata mimin undur pamit, mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan atau kesalahan lainnya. Bagikan ulasan ini kepada semua orang yang membutuhkan file baggian belakang kartu BPJS Kesehatan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

Copyright © 2021 by www.lemaribuku.com

To Top