Kompor

Kompor Peralatan perabot rumah tangga penting yang wajib mengisi dapur

Punya kompor gas di rumah? Pada waktu awal membeli biasanya kompor gas bekerja dengan normal. Tiap tungku gas bisa dinyalakan dengan baik begitu pula dengan api yang dihasilkannya juga baik dan berwarna biru. Tapi seiring waktu maka kompor gas mula muncul beberapa masalah. Mulai dari yang susah dinyalakan, apinya tidak biru dan bahkan kompor gas susah dinyalakan sama sekali. Jika anda ingin memperbaikinya sendiri maka sebaiknya anda harus tahu dulu beberapa kemungkinan penyebabnya. Umumnya masalahnya tidaklah terlalu rumit jikalau anda paham bagaimana cara mengatasi kompor gas yang susah dinyalakan ini.

Banyak kegiatan di rumah seperti memasak, makan dan minum terjadi di dapur. Masakan lezat dari dapur anda akan menciptakan hubungan harmonis antar anggota keluarga. Namun, tanpa peralatan dapur yang memadai, anda bisa saja terhambat dalam menyajikan makanan lezat dan sehat untuk keluarga.

Ada beragam jenis kompor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan desain dapur anda, mulai dari kompor gas, kompor listrik, kompor induksi, hingga kompor portabel. Jika anda sering memasak untuk keluarga, anda bisa menggunakan kompor gas yang memiliki lebih dari dua tungku.

Peralatan memasak lainnya juga tidak boleh ketinggalan, seperti penggorengan, panci, oven, microwave, pisau dan sebagainya. Pilihlah peralatan memasak yang paling esensial dan perlu digunakan segera.

Cara Merawat Kompor Gas
Kompor yang setiap hari digunakan maupun kadang-kadang sama-sama perlu dirawat. Kenapa? Karena dengan merawat alat masak dengan baik, keamanan dan kebersihan dari kompor lebih terjaga. Jika area kompor kotor memungkinkan proses memasak jadi terganggu dan memicu pertumbuhan bakteri yang mencemari masakan serta lingkungan dapur. Terlebih dari segi keamanan kompor yang harus dicek guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Cara merawat kompor gas itupun relative mudah dan bisa dilakukan sendiri. Apa sajakah itu? Simak berikut:
1. Bersihkan permukaan kompor selepas digunakan

2. Pakai kain lap kering untuk mempermudah proses bersih-bersih

3. Jika terdapat bagian yang sulit dibersihkan, gunakan sabun cuci dan sikat sampai bersih lalu bilas dan tunggu sampai kering

4. Cara bersihkan kompor gas paling jitu bisa menggunakan baking soda maupun soda apel, terutama untuk bagian tungku, burner, top plate dan body

5. Cek kondisi dan komponen kompor, barangkali ada yang perlu diganti

6. Segera ganti tabung gas apabila gas telah kosong

7. Matikan api kompor jika tak digunakan

8. Hindari kondisi api yang menyala tanpa olahan di atasnya

9. Segera tindaklanjuti dengan perbaikan lebih lanjut jika ditemui bentuk-bentuk kerusakan pada kompor

Merawat alat masak adalah poin besar yang harus dikondisikan seoptimal mungkin. Apalagi, cara merawat kompor gas menjadi bagian dari service kompor yang paling sederhana. Langkah-langkah yang bisa diterapkan sendiri tanpa bantuan pihak jasa service kompor gas.

Secara sederhana, merawat kompor gas bisa diterapkan secara rutin maupun berkala. Dengan treatment yang tepat, resiko kerusakan pada kompor menjadi lebih sedikit. Di samping itu, jika terdapat masalah pada kompor, bisa ditangani sendiri maupun diserahkan pada pihak professional seperti jasa service kompor.

Bermacam-macam cara service kompor gas dan salah satunya ialah memberikan perawatan yang menunjang. Jika pun ditemui adanya kerusakan, bisa diserahkan pada jasa service kompor gas, untuk mendapatkan perbaikan lebih lanjut. Seperti di service centre resmi maupun di pihak jasa kompor gas lainnya.

Rinnai RI-202S Kompor Gas [2 Tungku]
Dapur hemat dan cantik dengan Rinnai kompor gas 2 tungku RI-202S. Kompor dengan desain tipis dan motif yang cantik untuk dapur anda dirumah. Kompor dengan konsumsi gas api super hemat karena pemakaian gas lebih hemat 20% dari pada yang lain. Memiliki api dengan model sun burner berwarna biru memingkinkan untuk memasak lebih ekonomis dan efektif. Masak sedikit maupun banyak tidak perlu khawatir lagi. Pilihan kompor gas ideal untuk ibu rumah tangga.

Desain Elegan Lengkapi Interior Dapur anda Kompor gas Rinnai RI-202S ini dirancang dengan desain finishing berwarna hitam yang elegan, membuat interior dapur anda akan terlihat lebih cantik dan rapi. Disamping itu, Rinnai juga menjamin kualitas dan juga keamanan kompor miliknya. Maka dari itu, bagi anda yang menginginkan kompor gas dengan rancangan elegan yang aman, maka kompor gas RI-202S ini layak untuk Anda pilih.

Spesifikasi
Jenis api: Sun Burner
Ukuran: 650 (P) x 405 (L) x 121 (T)
Bahan/material: Ceflon
Additional description Waktu pemanasan nomal, CO sisa pembakaran rendah, Posisi api 2
Konsumsi gas: 1.9–1.9 kW (0.18-0.18kg/h)

Rinnai RI202S Kompor Gas 2 Tungku merupakan salah satu seri dari Rinnai ceramic burner series. Sisi eksterior yang berkelas dan gahar membuat interior pantry kian menawan. Kompor gas dengan features berupa sun burner atau si api hemat ini mampu menghemat gas hingga 20%. Selain itu, ramah lingkungan karena hasil sisa pembakaran dari CO-nya relatif kecil. Tangguh dan kokoh di setiap pemakaian karena masing-masing tungku bisa menahan beban hingga 20 Kg.

SUN BURNER Si Api Hemat Efisiensi tinggi pemakaian gas dapat hemat hingga 20 % dibandingkan dengan burner konvensional Ramah terhadap lingkungan dan baik untuk kesehatan keluarga – sisa hasil pembakaran CO rendah sebesar 0.0052% (standar 0.14%) Menggabungkan kekuatan dan kapasitas body yang kompak.

Rinnai RI 712GA (B) Kompor Gas 2 Tungku
Hitam adalah kompor gas 2 tungku yang mudah digunakan dan minim perawatan, sehingga kompor ini tidak membutuhkan perawatan ekstra. Dengan dua tungku yang tersedia, anda dapat memasak sekaligus dua masakan, dengan pengaturan besar kecil api yang dapat Anda sesuaikan.

Kompor gas 2 tungku anti karat
Tungku: 2 Api besar + 1 api lilin di tungku kanan
Bahan: panel atas schott glass (kaca schott) hitam, body enamel hitam
Dimension: 725 x 465.6 x 211.5 (mm)
Kompor terbaru Rinnai dengan panel kaca schott, memberikan kesan

Rinnai Kompor Gas 2 Tungku RI302S
Si api super hemat karena pemakaian gas lebih hemat 20% daripada yang lain. Body yang kuat dapat menahan beban hingga 40 kg. Desainnya dipakai one press body sehingga dapat memasak dengan panci yang berukuran 28 cm. Pilihan ideal untuk ibu rumah tangga.

Sun Burner Si Api Hemat Efisiensi tinggi pemakaian gas dapat hemat hingga 20 % dibandingkan dengan burner konvensional. Ramah terhadap lingkungan dan baik untuk kesehatan keluarga karena sisa hasil pembakaran CO rendah sebesar 0.0052% (standar 0.14%).

Body yang Kompak Menggabungkan kekuatan dan kapasitas body yang kompak. Kekuatan konstruksi body kokoh (One Pressed Body) sehingga setiap tungku dapat menahan beban berat 20 kg. Kapasitas : Nyaman memasak dengan 2 panci berdiameter 28 cm.

Spesifikasi:
– Fitur Utama: Sun Burner
– Model Number: RI-302S
– Kategori: Ceramic Burner Series
– Jenis Api: Sun Burner
– Model: RI302S
– Dimensi: (W x L x H)60 cm x 36.5 cm x 14 cm
– Gas Consumption (Kw) 1.9 1.9

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2021 by www.lemaribuku.com

To Top